Breaking News

5 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Libur Kuliah

Large group of cheerful college students having fun while throwing papers in a lecture hall.

Jakarta – Libur semester adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa. Biasanya mereka akan memanfaatkan kesempatan ini untuk pulang ke rumah beristirahat. Tetapi, jika kamu sudah bosan dengan kegiatan liburan semester yang itu-itu saja, kami ada beberapa rekomendasi 5 kegiatan saat libur kuliah. Apa saja itu?

Sebenarnya ada banyak sekali kegiatan positif yang bisa kamu lakukan saat liburan kuliah. Tapi kami hanya akan membahas beberapa saja. Langsung saja simak 5 kegiatan saat libur kuliah yang bisa kamu cobain!

5 Kegiatan Saat Libur Kuliah

1. Mengasah Skill

Kamu memiliki skill? Asah terus skill tersebut saat liburan kuliah. Bahkan bila perlu ikuti pelatihan yang sesuai dengan skill yang kamu miliki. Tapi walaupun bermanfaat, kamu juga harus mengimbanginya agar waktu liburan tidak terganggu.

2. Menjadi Relawan

Relawan merupakan kegiatan yang dimana kamu akan melakukan pekerjaan tanpa bayaran. Ada banyak sekali jenis-jenis relawan yang bisa kamu pilih, misalnya relawan pembersihan, relawan di lembaga, relawan di panti asuhan, dan masih banyak lagi.

Bahkan manfaat lain dari menjadi relawan adalah bisa dijadikan model pendukung untuk mendaftar beasiswa di luar negeri. Menarik, kan?

3. Mencoba Bisnis atau Jasa

Ada banyak jenis bisnis yang bisa kamu coba, misalnya adalah bisnis online yang saat ini sedang ramai. Tetapi jika kamu tidak terlalu minat di bidang bisnis, cobalah untuk membuka sebuah jasa.
Pastikan jasa yang dibuka benar-benar sesuai dengan bidang yang kamu kuasai. Dengan begitu kamu akan mendapatkan kepercayaan lebih dan reputasi yang baik dari para customer.

4. Mencoba Menulis Novel

Libur semester memang cukup panjang dan membosankan apabila hanya dilakukan di rumah saja. Tetapi jika kamu memanfaatkan waktu liburan untuk menulis maka tak ada salahnya. Menulis bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, asalkan kamu terus menerus berlatih.

5. Magang

Terakhir, kegiatan yang bisa kamu coba adalah magang di perusahaan. Magang adalah mencari pengalaman sambil belajar ilmu yang tidak diajarkan di kuliah. Magang biasanya dilakukan di tempat atau perusahaan yang sesuai dengan jurusan, misalnya kamu berasal dari jurusan jurnalistik, maka kamu akan magang di sebuah siaran televisi.

Hanya saja, kamu harus tahu jika magang ini harus menggunakan surat pengantar magang resmi yang bisa kamu minta di fakultas.

Itulah tadi 5 kegiatan saat libur kuliah yang bisa kamu cobain untuk mengisi waktu luang sekaligus belajar hal-hal baru. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *