Breaking News
Bisnis  

Langkah awal untuk sukses menjadi Pebisnis

source image : Pixabay


Jakarta – Dalam memulai bisnis pastinya akan ada ketakutan tentang pendapatan. Demikian dengan seiring berjalan nya bisnis yang sudah berkembang. Banyak hal yang harus diperhatikan dari dasar dan harus kita kuasai agar tidak ada lagi kesalahan dasar yang mampu menghancurkan mental pebisnis.

Memulai usaha atau bisnis harus di pahami dasar dan niat awal.  Biasanya banyak ketakutan
yang timbul dalam pikiran kita, sehingga kerap membuat kita untuk tidak melanjutkan niat dalam ber bisnis. Berikut adalah langkah awal yang harus di perhatikan sebelum memulai bisnis.

  • Mengenal baik berdasarkan konsep produk atau yang nanti nya akan di perjualkan
    Mengenal konsep pada produk atau jasa yang nantinya akan di pasarkan adalah hal paling utama yang perlu dipahami terlebih dahulu. Bukan hanya dari teknis produksi, melainkan juga pasar dan lingkungan.  Dimulai dari lingkungan yang kecil hingga lingkungan yang besar .
  • Adanya penerapan Visi & Misi Dalam Langkah awal
    setiap pebisnis harus memikirkan langkah pada setiap Visi & Misi yang nantinya akan menjadi dasar dan fondasi pada suatu perusahaan, harus bijak dalam memilih langkah ini, karena banyak pebisnis gagal yang kerap merubah visi & misi pada sebuah perusahaan.
  • Membuat perencanaan dan strategi bisnis yang matang
    Perancangan strategi yang matang mampu menjadikan sebuah bisnis atau usaha mendapatkan hasil yang maksimal, banyak aspek yang harus di perhatikan dalam hal ini. Rancang lah strategi bisnis yang matang agar mampu mengembangkan bisnis dengan baik.
  • Pahami dasar manajemen & organisasi
    Pasalnya usaha sekecil apapun membutuhkan management termasuk organisasi, untuk mengatur dan memantau jalan nya system pada perusahaan. Contohnya adalah pada saat proses produksi berlangsung, pemasaran dan pendistribusian. System management yang buruk akan menambah beban pada perusahaan, terutama jika tidak seimbang. Kejadian tersebut jika tidak di pahami lambat nanti akan membuat suatu usaha atau bisnis bergerak lambat.
  • Optimalisasi sumber daya manusia
    Sumber Daya Manusia adalah satu dari hal yang paling penting dalam usaha atau bisnis, Peran nya sangat penting karena pada SDM ini kita bergantung untuk mendapatkan kualitas SDM yang memumpuni. Sehingga memudahkan kita dalam mengelola bisnis.
  • Pemahaman dasar dalam pengelolaan dana masuk dan keluar
    Langkah ini sangat penting untuk mengelola sebuah perusahaan, pasalnya tidak hanya uang masuk saja yang sudah kita bayangkan, tetapi juga uang keluar yang mungkin nantinya akan lebih besar daripada pemasukan, tidak apa. Itulah namanya memulai suatu usaha atau bisnis.
  • Pengenalan tentang product ataupun brand
    Pengenalan tentang product kepada calon konsumen atau pembeli adalah ujung tombak dari tahap terakhir dalam memulai bisnis, pasalnya setiap product atau brand yang kita buat wajib untuk di ketahui oleh calon pembeli. Baik dari segi detail maupun harga.

Di sisi lain tanpa pelayanan yang baik, maka kita akan sulit mendapatkan customer yang loyal. Pelayanan yang baik dan ramah juga merupakan kunci dari keberhasilan suatu usaha yang sedang memulai untuk berkembang, di dalam bisnis manapun pelayanan yang baik sangat membantu untuk meraih konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *