Breaking News

Manfaat Skincare Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Bicara tentang lifestyle masa kini, siapa sih anak muda yang ga suka pakai skincare? Yang dulunya skincare hanya digunakan oleh wanita saja, bahkan sekarang sudah banyak pria yang memakai skincare. Usut punya usut, ternyata juga sudah banyak lho penelitian yang mengekspos manfaat skincare.

Nah, berikut ini kami telah merangkum apa saja sih manfaat skincare untuk kesehatan wajah? Yuk simak pembahasan berikut:

1. Membersihkan Kulit Wajah

Salah satu alasan medis diciptakannya skincare sendiri adalah untuk membersihkan kulit wajah. Dengan begitu, skincare hadir sebagai solusi bagi orang-orang yang banyak menghabiskan aktivitasnya di luar ruangan, di mana kulit wajah dapat terpapar oleh debu, bakteri, dan polusi.

2. Terhindar Dari Berbagai Macam Masalah Kulit

Salah satu manfaat utama skincare selain untuk membersihkan wajah adalah untuk menghindari berbagai macam masalah kulit seperti jerawat, komedo, kulit kusam/berminyak, dll. Oleh karena itu make up saja tidak cukup untuk menghindari wajah dari berbagai masalah kulit.

3. Wajah Jadi Lebih Cerah Secara Alami

Skincare juga dapat mencerahkan kulit wajah kalian secara alami lho. Hal ini karena bahan penyusun skincare sendiri banyak yang berasal dari bahan alami seperti lidah buaya, minyak kelapa, susu, dll. Dengan begitu, skincare juga tidak akan menghasilkan efek samping yang berbahaya.

4. Meningkatkan Kelembaban Kulit Wajah

Kelembaban kulit wajah akan membuat wajah semakin cerah dan sehat. Jika kalian menggunakan skincare seperti gentle cleanser, lightweight serum, dan quality moisturizer, maka wajah kalian akan jadi lebih lembab dan halus.

5. Menghambat Penuaan Kulit Wajah

Skincare diketahui mengandung bahan-bahan seperti Asam hialuronat dan antioksidan yang dapat mempercepat regenerasi sel kulit wajah. Selain itu, skincare juga dapat menyingkirkan sel kulit mati dan mempercepat produksi sel kolagen. Semua hal itu tentunya dapat menghambat penuaan kulit wajah.

6. Memberi Asupan Nutrisi Pada Kulit

Setelah membersihkan wajah, maka masih ada treatment tambahan seperti face mask supaya kulit wajah bisa terawat dan ternutrisi dengan baik. Disarankan untuk menggunakan face mask yang mengandung Double Hyaluronic Acid yang mana memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah.

Nah, demikianlah pembahasan seputar manfaat skincare. Dari sini, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa skincare bukan hanya untuk kecantikan saja, namun juga untuk kesehatan. Cantik mungkin relatif, tapi kesehatan itu mutlak dan harus dijaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *