Breaking News
Bisnis  

Siap-Siap! 5 Tren Sosial Media Marketing Berikut Akan Booming di Tahun 2023

Teenagers hands hold social media signs in their hands: Youtube, Snapchat, Instagram, Tiktok, Facebook. Teenagers addicted to new technology trends - concept of youth, technology, social and friendship. Turkey, Istanbul, May 29, 2022.

Jakarta – Keberadaan sosial media saat ini tak diragukan lagi, bahkan hampir semua kalangan usia menggunakan sosial media untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan berkat fenomena inilah banyak muncul tren sosial media yang dapat dijadikan peluang besar bagi para konten kreator. Nah, apa saja tren sosial media marketing yang akan booming di tahun 2023 ini?

Hampir sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tren sosial media yang akan booming di tahun 2023 ini hampir sebagian berasal dari sosial media yang kerap kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Nah bagi kamu yang penasaran mengenai tren sosial media yang akan booming di tahun 2023 ini. Yuk simak selengkapnya sebagai berikut.

1. TikTok

TikTok sebagai sosial media paling populer memang tidak diragukan lagi, bahkan melalui TikTok sebuah tren baru hadir dan menguntungkan bagi beberapa para produsen. Walaupun sejak awal kemunculannya aplikasi ini kerap diremehkan, nyatanya TikTok mampu memberikan dampak positif dalam marketing promosi.

2. ADS

ADS atau  leboh dikenal dengan iklan merupakan jenis iklan sosial media yang dapat memberikan dampak positif dalam marketig sosial media. Bahkan melalui sosial media ADS kamu dapat menjangkau pelanggan dari berbagai negara hanya dengan iklan.

3. Live Streaming

Baru-baru ini live streaming juga booming dan kerap digunakan sebagai tren sosial media marketing. Live streaming ini biasanya dilakukan dengan santai sembari mengobrol dan mempromosikan barang yang dijual. Bahkan untuk menarik pelanggan yang lebih luas, kamu juga bisa bekerjasama dengan para influencer terkenal agar daoat mempengaruhi dagangan kamu.

4. Social Commerce

Social Commerce digadang-gadang juga menjadi tren sosial media marketing di tahun 2023. Social marketing sendiri dilakukan dengan cara memanfaatkan fitur belanja online yang ada di TikTok dan Instagram. Jadi tak hanya berfungsi untuk berkomunikasi, aplikasi tersebut juga daoat digunakan sebagai marketer yang mampu menarik banyak pelanggan.

5. Customer Service

Pernah melihat sesorang komplain di sosial media karena tidak puas dengan apa yang ia beli? Mungkin seperti inilah tren soail media marketer customer service ini bekerja. Apabila seseorang mengeluh di sosial media maka akan mendapatkan banyak perhatian dari pengguna lain.

Itulah 5 tren sosial media marketing yang diklaim akan booming di tahun 2023 ke depan. Semoga bermanfaat!

 

Exit mobile version