Breaking News

Tips Mengatasi Patah-Patah saat Bermain Game

Happy asia man gamer wear headphone competition play video game online with smartphone colorful neon light in living room at night modern house. Esport streaming game online, Home quarantine activity.

Jakarta – Bermain game adalah salah satu hobi yang digandrungi oleh para remaja saat ini. Nah, FF sendiri merupakan game ringan dan bisa dimainkan di berbagai jenis HP. Tapi terkadang para pemain game ini kerap mengalami penurunan game yang berujung patah-patah. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Yuk simak tips mengatasi patah-patah saat bermain game.

Untuk tips mengatasi patah-patah saat bermain game ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Langsung saja simak tipsnya di bawah ini.

1. Kurangi Kualitas Grafis

Walaupun pengaturan grafis dapat memanjakan mata, tapi hal inilah yang membuat patah-patah saat bermain game. Sebab kualitas grafis yang terlalu tinggi akan membuat hardware akan bekerja lebih keras. Jadi caranya adalah menurunkan kualitas grafis.

2. Hapus Cache

Data cache ibarat data sampah yang tersimpan di aplikasi. Game Free Fire memiliki banyak sekali cache yang akan menyedot ruang penyimpanan. Dengan menghapus cache maka penyimpanan HP jadi sedikit lebih lega dan performanya pun jauh lebih enteng, sehingga enak untuk dibawa bermain game.

3. Tutup Aplikasi Berjalan di Background

Jika tidak digunakan, ada baiknya aplikasi yang berjalan di latar belakang ditutup. Sebab jika tidak, HP akan bekerja lebih keras dan mempengaruhi performa game saat sedang bermain game. Jadi itulah sebabnya lebih baik tutup saja aplikasi yang tidak diperlukan sebelum bermain game.

4. Restart

Jika semua cara di atas tadi sudah kamu lakukan, tetapi tidak memberikan efek apapun. Maka langkah terakhir yang bisa kamu coba adalah restart HP. Tentunya semua orang tahu bagaimana cara me-restart HP yang baik dan benar.
Jika sudah direstart, barulah kamu bisa mencoba lagi bermain game free fire di HP.

Nah, itulah tadi beberapa tips mengatasi patah-patah saat bermain game. Perlu diketahui, spesifikasi minimum untuk bermain game Free Fire adalah RAM 1 GB dengan storage 1,5 GB. Jika di bawah itu, maka salah satu game battle royale ini tidak bisa kamu mainkan karena perangkat tidak akan kompatibel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *